Senin, 01 November 2010

bagaimana caranya agar menjadi mahasiswa sukses :

1. Jangan Pernah Malu dalam artian positif. biasanya, mahasiswa yang sudah senior, malu kalau harus bertanya tentang soal dasar kepada mahasiswa yang masih junior. itu salah..! bertanya kepada siapapun, entah itu junior, dosen, atau anak fakultas lain.
2. Perbanyak Teman. manusia itu tak selalu bisa hidup mandiri, begitu kata beliau. manusia itu makhluk sosial, makhluk yang membutuhkan penyemangat eksternal, yaitu teman. perbanyak teman, terlebih lagi senior anda. dan jangan mentang-mentang anak Teknik, jadi mainnya sama anak Teknik aja, cari teman di fakultas lain, yang jelas, anda harus eksis di UGM ini..!
3. Ikut Organisasi. jangan pernah mengira, dunia kerja menerima hanya dengan kepintaran anda. kita harus bisa melakukan kerja sama dengan orang lain. di organisasi, soft skill kita di latih, soft skill yang di butuhkan oleh dunia kerja banyak di latih di organisasi-organisasi di kampus.
4. Perbanyak Relasi. terutama dengan senior. percuma anda pintar, tapi tidak punya relasi yang banyak.
5. Jangan Pernah Tidak Suka Terhadap Mata Kuliah. kalau dari awal anda tidak menyukai, maka anda tidak akan pernah bisa, karna hati anda sudah menolaknya sebelum anda berusaha mepelajarinya. lain dengan kalau anda tidak bisa, namun anda menyukainya. itu akan mempermudah proses belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar